10 Santri Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Teppo Bangun Potensi di English Camp

Sidenreng Rappang – Sebanyak 10 santri dari Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Tellu Limpoe (Teppo) turut berpartisipasi sebagai peserta dalam Collaborative English Camp tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Acara ini diselenggarakan oleh Tim MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Sidrap pada tanggal 12-14 Januari 2024.

Kegiatan berlangsung di SMPN 1 Dua PituE dengan tujuan utama memperkenalkan dan membiasakan penggunaan bahasa Inggris di kalangan siswa SMP, serta mempererat persahabatan antar siswa. Acara ini resmi dibuka pada tanggal 12 Januari 2024 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Bapak Faizal Sehuddin, S.STP., N.Adm., dan dihadiri oleh seluruh guru mata pelajaran Bahasa Inggris se-Kabupaten Sidrap.

Para peserta dari Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Teppo, yang terdiri dari siswa SMP kelas 7, 8, dan 9, didampingi oleh empat pendamping, termasuk dua guru bahasa, yaitu Ustazah Fitriyani Ishak, S.Pd., dan Ustazah Nur Asia, S.Pd., serta dua musyrif, yaitu Ustaz Ashabul Kahfi dan Ustaz Mu’az Al Badri.

Ustazah Fitriyani Ishak berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu mengembangkan bakat para santri, khususnya dalam mata pelajaran bahasa Inggris, dan juga memberikan kontribusi positif dalam pengembangan divisi Bahasa di Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Sidrap.

English Camp ini menjadi wadah bagi para peserta, termasuk santri Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Teppo, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka, sekaligus memperluas jejaring sosial dan pengalaman belajar mereka di luar lingkungan sekolah. Semoga keikutsertaan santri Teppo dalam kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan potensi mereka di masa depan.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan