Tim MPP Al Irsyad Al Islamiyyah Kunjungi PAUD Kota Batu dan Kota Malang Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kota Batu – Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah melaksanakan kunjungan ke PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Batu dan Kota Malang. Tim yang terdiri dari Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd., Ustaz Suhairi Umar, M.Pd., dan Ustazah Nursabiha, S.Pd., bertujuan untuk membina dan meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga-lembaga tersebut. Sabtu, 13 Januari 2023.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Cabang (PC) dan Pengurus Cabang Wanita (PCW) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Batu. Ustaz Ibrahim, Ketua Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP), mewakili ketua PC, serta Ustazah Khodijah Badar, Ketua PCW, memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan. Ustaz Suhairi Umar, mewakili Tim MPP, juga menyampaikan sambutan.

Pembinaan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh guru PAUD dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah. Ustaz Nandi Mulyadi memberikan motivasi awal untuk menginspirasi para pendidik, menyadarkan mereka akan pentingnya peran mereka dalam mencetak generasi yang berkualitas.

Kemudian, peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Ustazah Nursabiha membahas tema Inovasi Pembelajaran Sentra dengan para guru PAUD, sementara Ustaz Suhairi Umar mengangkat tema Peningkatan Kualitas Pembelajaran Membaca Al Quran menggunakan Metode Tartili bersama guru SD. Di sisi lain, para kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan pengurus PC serta PCW terlibat dalam diskusi tentang SOP dan pengembangan SDM bersama Ustaz Nandi Mulyadi.

Ustaz Nandi Mulyadi menyatakan, “Semakin hari, kebutuhan akan kualitas pendidikan semakin tinggi. Maka pelatihan dan peningkatan kualitas layanan harus senantiasa digelar. Terutama saat ini, semakin banyak kompetitor baru yang tumbuh cepat, megah, dan segera menjadi favorit. Maka Al Irsyad perlu segera melakukan peningkatan agar berhasil menjadi lembaga pendidikan yang terdepan.”

Beliau menekankan bahwa salah satu kunci keberhasilan adalah kekuatan visi misi pengurus PC, khususnya LPP, PCW, dan manajemen sekolah. Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di TK dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Batu.

Sehari sebelumnya, Ustazah Nursabiha berkesempatan mengunjungi PAUD Kota Malang dan berdiskusi dengan para pengurus PCW Kota Malang. “Alhamdulillah, kami menyaksikan komitmen kepala sekolah dan para guru untuk percepatan peningkatan kualitas PAUD Kota Malang. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mulai meningkatkan capaian dan membenahi kekurangan yang ada,” terang Ustazah Nursabiha optimis.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan