Ingatkan Pentingnya Parenting, Komite Sekolah PAUD Al Irsyad Purwokerto Gelar Seminar Bersama Psikolog

Purwokerto – Seminar parenting bertajuk “Stop Bullying, Mendidik dengan Hati” sukses digelar oleh Komite PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada Sabtu, 13 Januari 2024, di aula masjid At Taqwa dekat komplek sekolah. Acara ini mendapat sambutan hangat dari para wali murid jenjang Kelompok Bermain (KB), TK A, dan TK B di PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Komite Sekolah menghadirkan Gones Saptowato, S.Psi., MA., Psi., Psikolog Klinis RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara sebagai pembicara utama. Psikolog yang berpengalaman ini memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya mendidik anak-anak dengan pendekatan hati dan menghentikan perilaku bullying.

Ibu Rosiane Yan Flabianingtyas, Ketua Komite Sekolah, menjelaskan bahwa tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kesadaran orang tua tentang kebutuhan akan ilmu dan keterampilan dalam mendidik anak di lingkungan rumah. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa seminar ini tidak hanya menyediakan informasi, tetapi juga memberikan pandangan yang luas terkait peran orang tua dalam mengasuh anak-anak mereka.

“Mendidik anak bukanlah hal yang sederhana. Orang tua harus memiliki pemahaman yang baik tentang cara mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang dan dengan cara yang tepat,” ujar Ibu Rosiane.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi para orang tua, membantu mereka memahami pentingnya mendidik anak-anak dengan cara yang benar dan penuh kasih sayang.

Ustazah Khusnul Khotimah, S.Si., S.Pd., Kepala PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, menyatakan kebahagiaannya melihat antusiasme wali murid yang hadir, yang menunjukkan keseriusan mereka dalam belajar tentang pengasuhan anak.

“Pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara orang tua dan guru. Kita harus memahami kebutuhan anak-anak kita dan memberikan pendidikan yang cukup dan tepat sepanjang hari,” ungkap Ustazah Khusnul Khotimah.

Seminar ini tidak hanya menjadi tempat bagi orang tua untuk mendapatkan informasi, tetapi juga sarana untuk memotivasi mereka dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan penuh cinta di rumah. Dengan demikian, diharapkan akan terjadi perubahan positif dalam hubungan orang tua dan anak, serta mengurangi kasus bullying di kalangan anak-anak.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan