Al Irsyad Lemahabang Studi Banding Di SD Al Irsyad 01 Purwokerto

Purwokerto – Sebanyak 42 orang rombongan studi banding dari SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon, melakukan kunjungan ke SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Rombongan diterima di Aula sekolah pada jumat pagi, 1 Desember 2023.

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ustaz Zaid Salim Al Katiri, Ketua Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, dan didampingi oleh Ustaz Wawan Siswandi selaku Ketua LPP, serta Ustaz Anwar Mufasir sebagai Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Ustaz Wawan Siswandi menyampaikan maksud kunjungan ini adalah untuk mencari referensi yang dapat diadaptasi di sekolah mereka. Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yang telah terkenal. Dalam harapannya, sekolah mereka bisa sukses seperti yang telah dicapai oleh Al Irsyad Purwokerto.

Para manajemen SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, termasuk Ustaz Alfian Azis, S.Pd. Kepala Sekolah, menyambut baik kunjungan rombongan Lemahabang. Ustaz Alfian Azis mengucapkan selamat datang dan berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat serta inspirasi bagi pengembangan pendidikan di SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang.

Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan pengelolaan sekolah di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke kompleks SMP-SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Ustaz Wawan Siswandi menjelaskan bahwa kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Umar bin Khattab yang berada di area asrama pesantren putra AABS Purwokerto.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi ajang tukar pengalaman antarlembaga pendidikan Islam, serta membuka peluang kolaborasi yang positif di masa depan. Semoga kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif untuk peningkatan mutu pendidikan dan pembentukan karakter siswa di kedua sekolah.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.