MPP Dorong Peningkatan Layanan Prima di PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto

Purwokerto – Pelatihan yang bertajuk “Upgrading Wali Kelas dan Asisten Wali Kelas” sukses digelar di PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya terus menerus dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di lingkungan sekolah. Sabtu, 12 Agustus 2023.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Biro SDM Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, yang menghadirkan Ustaz Totok Yuliyanto, M.Pd., sebagai pelatih utama. Ustaz Totok Yuliyanto merupakan anggota Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) dari Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah.

Partisipasi dalam pelatihan ini melibatkan semua guru PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, dengan jumlah peserta mencapai 30 orang. Acara berlangsung di Aula lantai 2 PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, menciptakan suasana belajar yang nyaman.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperbarui dan meningkatkan kualitas peran Wali Kelas dan Asisten Wali Kelas dalam lingkungan PAUD. Salah satu fokus utama adalah peningkatan Layanan Prima (Service Excellence) bagi guru-guru PAUD.

Pelatihan ini memiliki fokus pada peningkatan Layanan Prima (Service Excellence) bagi guru-guru PAUD. Hal ini menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang positif dan produktif untuk anak-anak PAUD.

Ustaz Totok Yuliyanto mengungkapkan, “Melalui penerapan layanan prima, para guru dapat lebih efektif dalam membantu perkembangan dan pertumbuhan anak-anak PAUD. Kami berharap setelah pelatihan ini, guru-guru mampu menciptakan lingkungan yang ramah dan mampu memberikan layanan berkualitas kepada peserta didik.”

Materi pelatihan mencakup pengenalan konsep Layanan Prima, serta pentingnya penerapan konsep ini dalam pendidikan PAUD. Guru-guru diajarkan bagaimana membangun hubungan positif dengan anak-anak dan orang tua. Komunikasi efektif dengan anak-anak ditekankan, termasuk penggunaan bahasa yang mudah dipahami dan memberikan perhatian penuh saat berbicara dengan mereka.

Ustazah Khusnul Khotimah, S.Si., S.Pd., Kepala PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah, mengungkapkan, “Melalui integrasi pelayanan prima dalam pendekatan pengajaran dan hubungan dengan anak-anak serta orang tua, para guru dapat menjadi lebih efektif dan memberikan dampak positif pada perkembangan anak-anak PAUD.”

Pelatihan ini membekali para guru dengan konsep-konsep Layanan Prima yang dapat diterapkan dalam lingkungan pembelajaran di PAUD. Dengan demikian, diharapkan guru-guru akan mampu memberikan layanan yang lebih baik dan mendukung proses pembelajaran yang optimal bagi anak-anak.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.