Al Irsyad Tawangmangu Khitan 9 Anak Dhuafa

21 Januari 2023 kemarin, Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu mengkhitan 9 Anak Dhuafa dalam gelaran Khitanan Massal 2023. Kegiatan sosial yang digelar di salah satu ruang kelas ini merupakan satu rangkaian dalam even Open House yang digelar hingga sehari kemudian.

“Kesembilan anak yang dikhitan ini usianya antara 9 hingga 11 tahun dan berasal dari daerah sekitar sekolah,” terang Ustaz Danu Saputro, S.Pd., Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu.

Selain dikhitan secara gratis, masing-masing anak mendapatkan hadiah berupa sarung, peci, dan uang saku. “Khitanan massal ini dibiayai dari infak para siswa dan orang tua, sehingga merupakan bentuk kepedulian warga Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu kepada masyarakat dhuafa di sekitar sekolah,” tambah Ustaz Danu.

Tampak hadir dalam acara ini Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar Nurini Retno Hartati, SH., MM. setelah sebelumnya melepas Jalan Sehat Keluarga Besar Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu.

Ada Bazar dan Lomba

“Selain khitanan massal, hari ini ada jalan sehat yang diikuti seluruh siswa, wali murid, dan para guru Al Irsyad Al Islamiyyah, termasuk turut serta tokoh masyarakat dan warga sekitar sekolah,” terang Ustaz Danu sambil menambahkan ada bazar yang langsung diserbu peserta jalan sehat sembari menunggu pembagian doorprize.

“Sekolah hari ini terasa sangat meriah dan menyenangkan, Alhamdulillah semua siswa tampak gembira berkumpul bersama teman dan keluarga,” tuturnya sambil memperhatikan para siswa yang memenuhi area bazar.

Menurutnya, acara open house hari kedua bakal lebih meriah. Terutama karena ada penampilan dongeng bersama Kak Jun, lalu ada 5 lomba yang diikuti berbagai sekolah jenjang Kelompok Bermain (KB), TK, dan SD di kabupaten Karanganyar. Termasuk bazar masih dibuka hingga acara selesai besok.

“Ada Lomba Mewarnai untuk masing-masing jenjang KB dan TK, ada pula Lomba Tahfidz untuk jenjang TK, lalu Lomba Mapel dan Pertandingan Futsal untuk jenjang SD. Tak lupa, hasilnya akan diumumkan dan hadiah akan segera diberikan saat itu juga selepas lomba,” tambah Ustaz Danu turut yang bersemangat saat terdengar sorak sorai dari panggung pembagian doorprize jalan sehat.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan