Perkaya Pengetahuan, SD Al Irsyad Tulungagung Ajak Siswa Wisata Edukasi ke Museum Tubuh Jatim Park

Kota Batu – Sebanyak 56 siswa kelas 6 beserta 7 orang guru dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung melakukan wisata edukasi ke Museum Tubuh di Jatim Park 1, Kota Batu. Pada Kamis, 11 Januari 2024. Peserta tiba di kota Batu pada pukul 12.00 WIB.

Meskipun dalam suasana wisata, tampak para santri tetap melaksanakan sholat wajib secara berjamaah, menunjukkan komitmen mereka terhadap ibadah di tengah kegiatan positif ini.

Ustad Prastiyo, M.Si., Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. Wisata edukasi ini diadakan sebagai sarana refreshing bagi para santri setelah pelaksanaan Sumatif Akhir Semester 1. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para santri mengenai anatomi tubuh, adat istiadat di Indonesia, dan mengenal jenis-jenis ikan yang langka.

Lebih lanjut, Ustad Prastiyo menyebutkan bahwa wisata ini juga dirancang untuk melatih kemandirian, keberanian, dan kreativitas para santri melalui wahana-wahana yang tersedia di Jatim Park 1.

Kegiatan wisata edukasi ini diakhiri dengan pembelian oleh-oleh di pusat oleh-oleh Brawijaya, kota Batu, sebelum para santri kembali ke sekolah pada pukul 23.00. Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan memperkaya wawasan para santri dalam suasana yang edukatif dan menyenangkan.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan