Ma’had Al Irsyad Teppo Lantik Pengurus OSMA dan Umumkan Peraih Siswa-Guru Teladan

Sidrap – Pagi yang penuh keberkahan menyapa Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Tellu Limpoe (Teppo), Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin pagi, 8 Januari 2024. Suasana haru dan kegembiraan terpancar dari wajah para santri, guru, dan musyrif ketika mereka menyaksikan pelantikan pengurus Organisasi Santri Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah (OSMA) tahun 2024.

Santri teladan putra, Mislam Aditya, dan santri teladan putri, Siti Fadilah Rahman, telah berhasil meraih penghargaan prestisius ini. Kriteria penilaian sangat ketat, mencakup akhlak, jumlah hafalan Al-Quran, kedisiplinan, hubungan baik dengan civitas akademika, hingga prestasi akademik dan kepesantrenan. Mereka menjadi teladan bagi seluruh santri dengan dedikasi dan prestasi yang luar biasa.

Guru teladan tahun ini jatuh pada Hj. Narsih Iskandar, S.sos, yang mengajar mata pelajaran IPS di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Teppo. Dedikasinya dalam memberikan pendidikan dan membimbing siswa-siswi layak diapresiasi, menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya di dunia pendidikan.

Sementara itu, Ustaz Muhammad Zikro, pengabdian dari santri Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, dinobatkan sebagai musyrif teladan. Keberhasilannya dalam membimbing para santri mencerminkan dedikasi dan komitmen tinggi terhadap pendidikan Islam. Musyrifah terbaik diraih oleh Ustazah Mukarramah, memberikan kontribusi besar dalam membentuk karakter dan spiritualitas santri.

Fitriyani Ishak, S.Pd., Guru SMP, menyampaikan kebanggaannya atas capaian prestasi para guru dan siswa. “Besar harapan semoga capaian ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa dan guru lainnya,” ujarnya dengan penuh semangat.

UCapan selamat pun mengalir kepada para pengurus OSMA yang baru dilantik. Harapannya adalah agar mereka dapat menjadi teladan bagi seluruh santri dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kepemimpinan mereka mampu memajukan OSMA dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan Islam di Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Tellu Limpoe (Teppo).

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan