Jadi pilihan, ini 4 Alasan Banyak Orang Memilih IGBS Darul Marhamah Bogor

Bagi orang tua, memilih lembaga pendidikan ideal bagi putri mereka adalah sebuah keputusan penting. Menjamin putri-putri mereka berada di lingkungan sekolah yang kondusif dan mendukung tumbuh kembang mereka adalah hal yang krusial. Oleh karena itu, ketelitian dan pertimbangan matang sangat diperlukan dalam memilih lembaga pendidikan yang tepat.

Pesantren khusus putri Al Irsyad Al Islamiyyah, Islamic Girls Boarding School (IGBS) Darul Marhamah Bogor telah lama menjadi salah satu pilihan utama orang tua dalam hal pendidikan putri mereka. Sejak berdiri dan aktif dalam kegiatan pendidikan tahun 1994, Darul Marhamah telah teruji dan berpengalaman dalam mendidik generasi muda muslimah. Banyak alumninya yang telah sukses dan berkontribusi dalam berbagai bidang di masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan, agama, bisnis, ekonomi, dan sebagainya.

Hingga saat ini, Darul Marhamah, yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), terus mendapat kepercayaan sebagai lembaga pendidikan yang secara khusus mendidik calon-calon ummahat yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual, serta memiliki daya kreatif dan kemandirian. Hal ini diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi muslimah terbaik di masa depan.

Oleh karena itu, Darul Marhamah menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang menginginkan sekolah atau Boarding School khusus putri dengan berbagai program pendidikan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan zaman yang semakin maju. Berikut 4 keunggulan utama Darul Marhamah:

1. Lembaga Pendidikan/Boarding School Khusus Putri

Sejak didirikan oleh Farida Afif, seorang aktivis penggerak muslimah yang fokus pada perkembangan pendidikan wanita, Darul Marhamah konsisten pada komitmennya untuk mempersiapkan wanita terbaik yang akan melahirkan generasi-generasi berkualitas. Kurikulum pendidikan di Darul Marhamah dirancang khusus untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Visi dan Misi yang Jelas

Darul Marhamah memiliki visi “Terwujudnya pribadi sholihah, berwawasan Global yang cerdas, kreatif, dan mandiri”. Visi ini diimplementasikan melalui kurikulum yang diterapkan, pembiasaan-pembiasaan, dan pembentukan karakter santri dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan asrama.

3. Kurikulum Pendidikan yang Komprehensif

Kurikulum Darul Marhamah terdiri dari tiga komponen utama:

  • Pendidikan Agama: Diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembelajaran diniyah dan tahfidz 30 juz.
  • Pendidikan Akademik: Salah satu programnya adalah persiapan untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
  • Pendidikan Keputrian: Menekankan pada pengembangan kemampuan dasar perempuan.

4. Pendidikan Keputrian yang Mendalam

Darul Marhamah memberikan perhatian khusus pada pengembangan kemampuan-kemampuan dasar yang umumnya dimiliki perempuan. Empat hal diajarkan dalam kurikulum keputrian ini, baik secara teori maupun praktis: Tata Boga, Tata Busana, Desain Grafis, dan Tata Rias.

Dengan 4 keunggulan utama tersebut, Darul Marhamah menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi putri-putri mereka. Darul Marhamah berkomitmen untuk mendidik generasi muslimah yang cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan global, serta memiliki landasan agama yang kuat.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan