Lejitkan Cinta Al Quran, SD Al Irsyad 01 Purwokerto Gelar Dauroh Al Quran

Purwokerto – Kecintaan terhadap Al Quran terpancar dari wajah para siswa kelas percontohan Al Quran SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Gemuruh suara mereka merdu melantunan ayat suci saat gelaran dauroh di Wisma Holtikultura Baturraden Purwokerto. Jumat-Sabtu, 16-17 Februari 2024.

Tampak para siswa kelas 3, 4, 5, dan 6 kelas percontohan Al Quran antusias mengikuti acara tahunan ini. Mereka saling berpasangan untuk murojaah bersama, menyimak, dan menyetorkan hafalan juz 26 sampai 30.

Dauroh ini merupakan bagian penting dalam menanamkan rasa cinta dan semangat dalam menjaga hafalan Al Quran. Antusiasme para siswa juga terlihat dari banyaknya yang mampu menyelesaikan setoran sebanyak 5 juz pada hari pertama. Melampaui target 2 juz pilihan, yakni juz 26 dan 27 Al Quran.

Kepala Sekolah, Ustadz Alfian Nur Aziz, turut hadir dan memotivasi para siswa. “Gunakan kesempatan dua hari ini untuk menguatkan hafalan kalian dengan lebih baik lagi. Kuatkan niat dan keikhlasan kalian, insyaAllah semua kebaikan Al Quran akan kembali kepada mereka yang tulus dan ikhlas dalam menghafal dan menjaga hafalannya,” kata Ustaz Alfian.

Menurutnya, kegiatan Dauroh ini merupakan salah satu upaya SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dalam mencetak generasi Qur’ani yang cinta dan berpegang teguh pada Al Quran.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan