Memberi Apresiasi Prestasi, SMP Al Irsyad Purwokerto Ajak Siswa Kunjungi Jakarta Islamic Center

Jakarta – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar kegiatan rihlah bagi siswa kelas Percontohan Al Quran pada Selasa, 23 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas Percontohan Al Quran sebagai bentuk apresiasi sekolah atas prestasi siswa dalam menghafal Quran selama satu tahun.

Rihlah kali ini mengusung tema “Wisata Ceria Meraih Hikmah dan Berkah”. Kegiatan ini dimulai dengan mengunjungi Jakarta Islamic Center (JIC). Di JIC, siswa diajak untuk belajar tentang Islam secara lebih mendalam, termasuk belajar tentang tajwid, tafsir, dan akhlak. Selain itu, siswa juga berkesempatan untuk mengikuti kajian Islam bersama para pakar di JIC.

Ustaz Yanto, S.Pd.I., Wakil Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, mengatakan bahwa kegiatan rihlah ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa kelas Percontohan Al Quran atas prestasi mereka dalam menghafal Quran. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa.

“Dengan menimba ilmu dari pakar di JIC, siswa diharapkan mampu memperoleh semangat lebih dalam menghafal Quran,” kata Ustaz Yanto.

Setelah menimba ilmu di JIC, siswa diajak untuk rekreasi di Dufan. Di Dufan, siswa diajak untuk menikmati berbagai wahana rekreasi yang seru dan menyenangkan. Siswa terlihat sangat antusias mengikuti berbagai wahana yang ada.

“Selesai menimba ilmu, siswa diajak untuk menikmati rekreasi ceria bahagia di wahana rekreasi Dufan. Mengajak siswa berbahagia dan berilmu untuk Menuju Generasi Cerdas Mulia dan Bahagia,” tambahnya.

Kegiatan rihlah ini berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan. Siswa terlihat sangat menikmati berbagai kegiatan yang ada.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan