MI Al Irsyad Kota Madiun Gelar Kembali Mabit Ramadhan

Madiun-Setelah ditiadakan saat pandemi tahun sebelumnya, tahun ini MI Al Irsyad Kota Madiun kembali menyelenggarakan Mabit Pondok Ramadhan untuk para siswa kelas 5 dan 6. Senin-Selasa, 10-11 April 2023.

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa siswi kelas 5 sampai 6,” terang Ustazah Mukti Harini, manajemen LPPH Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun.

‘Pondok Ramadhan digelar di gedung sekolah di dua lokasi, yakni di Jalan Diponegoro dan di Jalan Merapi,” tambahnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini diantaranya:
1. Mengenalkan suasana pondok yang dipenuhi budaya belajar sepanjang waktu.
2. Melatih kemandirian siswa dengan membimbing siswa mengelola keperluan pribadi tanpa bantuan orang tua.
3. Menciptakan rasa peduli untuk berbagi kepada sesama siswa, sekaligus kepada masyarakat melalui beragam kegiatan sosial.
4. Melatih disiplin beribadah melalui pembiasaan ibadah.

“Alhamdulillah, para siswa sangat berantusias menyambut kegiatan tersebut. Mereka tampak menikmati suasana kebersamaan bersama teman-temannya, sekaligus gembira mengikuti program-program pondok Ramadhan,” jelasnya.

Kegembiraan siswa juga tak lepas dari penyelenggaraan kegiatan yang dikemas secara menarik. “Pondok Ramadhan tahun ini dikemas dalam rangkaian acara yang menarik, menyenangkan, serta diisi dengan materi-materi motivasi, cerita bermakna, serta game Ramadhan,” lanjutnya.

Pada sore harinya, siswa siswi diajak belajar ikhlas berbagi ifthor kepada orang-orang yang lewat di sekitar jalan Diponegoro kota Madiun. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung sehingga siswa-siswi dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,” harapnya.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan