Apel Puncak Milad Al Irsyad: Majukan Pendidikan untuk Memajukan Bangsa Indonesia

Purwokerto, 6 September 2023 – Apel Puncak Peringatan Milad ke-109 Al Irsyad Al Islamiyyah menjadi momen yang penuh makna bagi ribuan pelajar dan pengurus cabang se-Indonesia. Acara yang digelar di area sport center Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini merupakan puncak dari rangkaian perayaan milad yang diadakan secara serentak di seluruh cabang Al Irsyad Al Islamiyyah di tanah air.

Ustaz Dr. Faisol Nasar Bin Madi, M.A., Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah, menjadi salah satu sosok yang turut menghangatkan apel puncak tersebut dengan memberikan sambutan utama. Beliau menginspirasi para hadirin dengan pesan-pesan yang sarat makna tentang pentingnya pendidikan dan peran Al Irsyad dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia. Dalam sambutannya, Ustaz Faisol menekankan, “Majukan pendidikan untuk memajukan bangsa Indonesia.”

Tidak hanya Ustaz Faisol, Ketua Dewan Syuro Ir. Syarief Baasir juga tak ketinggalan untuk memberikan sapaan hangat kepada para pengurus pimpinan cabang di Wilayah Provinsi Jawa Tengah yang turut hadir dalam apel tersebut. Suasana kebersamaan dan semangat persaudaraan terasa begitu kental dalam momen ini.

Apel puncak ini dihadiri oleh para pelajar Al Irsyad Al Islamiyyah dari sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dan para siswa utusan dari berbagai cabang Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia. Mereka memenuhi lapangan apel dengan semangat yang menggebu, menjadi saksi perayaan milad yang istimewa ini.

Selain menjadi ajang peringatan milad, apel puncak ini juga menjadi tempat pengumuman hasil lomba-lomba pelajar tingkat nasional yang telah digelar oleh Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Al Irsyad Al Islamiyyah sejak bulan Agustus lalu. Prestasi para pelajar pun diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan potensi akademik dan non-akademik.

Tidak hanya itu, apel puncak ini juga menutup dengan megah kegiatan Leadership Camp 2023. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 4 hingga 6 September 2023 ini diikuti oleh para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP-SMA sekolah Al Irsyad se-Indonesia. Leadership Camp menjadi wadah untuk melatih keterampilan kepemimpinan mereka dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara generasi penerus Al Irsyad.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, Apel Puncak Peringatan Milad ke-109 Al Irsyad Al Islamiyyah menjadi bukti nyata kesuksesan dan kekuatan komunitas pendidikan Islam yang berdedikasi untuk masa depan bangsa dan agama. Semoga Al Irsyad Al Islamiyyah terus menjadi pelopor dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia dan terus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.