Leadership Camp 2023 Mempererat Persaudaraan Peserta Melalui Sesi Api Unggun

Purwokerto, 5 September 2023 – Leadership Camp 2023 yang berlangsung sejak 4 hingga 6 September 2023 di area sport center Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tampak semakin menarik. Selasa malam (5/9) kegiatan tingkat nasional ini menggelar sesi Api Unggun yang bertujuan memperkuat hubungan persaudaraan antar peserta, sambil memberikan pesan penting tentang semangat dan karakter sebagai pemimpin muda.

Leadership Camp 2023 merupakan acara yang diikuti oleh para pengurus OSIS dari berbagai SMP dan SMA Al Irsyad Al Islamiyyah yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan peserta yang beragam dari berbagai cabang, acara ini menjadi ajang bertukar pengalaman dan peningkatan kemampuan kepemimpinan.

Sesi Api Unggun pada malam ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para peserta. Sesi ini diisi dengan motivasi dari dua tokoh ulama terkemuka, yaitu Ustaz Suhairi Umar, M.Pd. dan Ustaz Agus Tardian, M.Pd., keduanya merupakan anggota Tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah.

Ustaz Agus Tardian memberikan inspirasi melalui kisah perjuangan para pemuda ashabul kahfi, yang merupakan teladan bagi para peserta Leadership Camp. Ia mengajak peserta untuk menjadikan semangat perjuangan dan keteguhan hati para pemuda tersebut sebagai inspirasi dalam mengemban tugas kepemimpinan mereka di sekolah masing-masing.

Sementara itu, Ustaz Suhairi Umar membawakan syair Imam Syafii yang menggarisbawahi pentingnya mencari ilmu. Dalam syair tersebut, ia merangkai hikmah dari perjalanan mencari ilmu ke luar daerah sebagai pengetahuan yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, peserta juga diajak untuk merenungi apa saja manfaat yang telah mereka kumpulkan sejak awal kegiatan Leadership Camp ini. Mereka diingatkan untuk tidak hanya fokus pada peningkatan diri dalam hal kepemimpinan, tetapi juga dalam aspek karakter dan semangat yang tinggi sebagai pemimpin muda.

Acara Leadership Camp 2023 diharapkan akan memberikan bekal berharga bagi para peserta dalam memimpin dan menginspirasi teman-teman sebaya mereka. Dengan suasana yang hangat di sekitar api unggun, peserta camp semakin erat dalam persaudaraan, siap untuk menghadapi tantangan kepemimpinan di masa depan, sambil mengukuhkan semangat dan karakter yang kuat sebagai pemimpin muda yang berkualitas.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.