Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Purwokerto – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Dauroh ini menghadirkan narasumber ternama, yaitu Syaikh Prof. Dr. Khaled Saad Mohamed Elsamouli, seorang pakar bahasa Arab dan Al Quran dari Mesir. Para guru mendapatkan materi tentang tajwid, tahsin, qiro’ah, dan bahasa Arab dengan sanad yang bersambung hingga Rasulullah SAW.

Ustaz Dr. Abdul Qohin, S.Pd., Kepala Biro SDM Al Irsyad Purwokerto, yang memantau langsung pelaksanaan dauroh, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar dan membimbing siswa dalam mempelajari bahasa Arab dan Al Quran.

“Harapannya, para guru tidak hanya mampu membaca dan menulis bahasa Arab, tetapi juga memiliki skill berbicara bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari,” terang Ustaz Qohin.

Selain materi pembelajaran, para guru juga berkesempatan untuk melakukan praktik mengajar dan mendapatkan feedback langsung dari Syaikh Khaled. Semoga dengan adanya dauroh ini, kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran di Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto semakin meningkat dan para siswa dapat belajar dengan lebih efektif dan menyenangkan.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan