Santriwati IGBS Darul Marhamah Asah Kemampuan Sains di SIC

Cileungsi – Santriwati Islamic Girls Boarding School (IGBS) Darul Marhamah Cileungsi, Bogor, mengikuti kompetisi sains internal bertajuk Science Internal Competition (SIC) pada Senin-Selasa kemarin (19-20/2).

Penyelanggaraan SIC untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) ini bertujuan mempersiapkan santriwati menghadapi kompetisi sains yang lebih besar. Seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Di tingkat MTs, tiga mata pelajaran dilombakan: Matematika, IPA Terpadu, dan IPS Terpadu. Sedangkan di tingkat MA, terdapat enam mata pelajaran: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi.

Sebelum lomba, santriwati memilih kategori sesuai minat dan bakat mereka, dan mendapat pembekalan materi pembelajaran.

Ketua pelaksana, Ustadz Rizal Aswadi, menjelaskan bahwa lomba berupa babak penyisihan, kemudian final untuk menentukan dua peserta terbaik per kategori.

Kepala Madrasah Aliyah (MA), Ustadzah Nanik Novianti Isnawiah, berharap SIC dapat membentuk sikap tanggung jawab dan budaya kompetitif yang sehat antar santriwati.

“Dengan lomba ini, santriwati kami memiliki sikap tanggung jawab serta terbentuk budaya kompetitif yang sehat antar mereka,” pungkasnya.

SIC merupakan salah satu program IGBS Darul Marhamah untuk mengembangkan bakat dan minat santriwati di bidang sains. Termasuk membekali mereka untuk meraih prestasi di kancah yang lebih luas.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan