Luar Biasa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Utara Raih 2 Emas dan 1 Perak dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Walikota

Jakarta Utara, 19 September 2023 – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Utara meraih capaian prestasi gemilang dalam dunia olahraga pencak silat pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Walikota ke 2 Jakarta Utara yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 September 2023 di gedung GRJU Jakarta Utara.

Prestasi cemerlang ini merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah untuk mendukung dan memfasilitasi peserta didiknya dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

Capaian prestasi ini mencakup:

  • Juara 1 dan medali emas dalam kategori Jalur Pemasalan Putri atas nama Najla Fathina Saulatu (VIII B).
  • Juara 1 dan medali emas dalam kategori Jalur Prestasi Remaja Putra atas nama Muhammad Aqso Zaidan Firmansyah (IX A).
  • Juara 2 dan medali perak dalam kategori Jalur Prestasi atas nama Ratu Haura Salsabila (VII A).

Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Utara menyampaikan rasa bangga atas pencapaian luar biasa ini dan mengungkapkan dukungan penuh sekolah kepada para siswa yang berprestasi.

“Kami percaya bahwa olahraga pencak silat tidak hanya tentang fisik tetapi juga mengandung nilai-nilai kehidupan dan moral yang kuat. Ini adalah langkah awal dalam perjalanan prestasi kalian, dan kami akan selalu ada untuk mendukung kalian dalam mengembangkan bakat dan kemampuan,” kata Kepala Sekolah.

Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan diri mereka. Pencak silat bukan hanya tentang keterampilan fisik, tetapi juga tentang disiplin, semangat, dan kejujuran.

“Kepada para sang juara, kami berpesan untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraih. Teruslah tingkatkan kemampuan diri dan jangan berhenti di sini. Kami percaya kalian memiliki potensi yang besar untuk terus berprestasi dan memberikan inspirasi bagi teman-teman yang lain,” tutup Kepala Sekolah dengan semangat.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.