Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah Menerima Tanah Wakaf di Kota Curup, Bengkulu

Bengkulu – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah, Dr. Faisol Nasar Bin Madi, MA, pada tanggal 1 Agustus 2023 melakukan kunjungan penting ke Curup, Bengkulu, dalam rangka menerima tanah wakaf di tengah kota seluas hampir 7000 meter persegi. Nantinya tanah wakaf tersebut akan digunakan untuk membangun pusat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan dengan para pemangku kepentingan di daerah tersebut, Ketua Umum Al Irsyad Al Islamiyyah menjelaskan rencana konstruksi pusat pendidikan dan kesejahteraan yang direncanakan akan memanfaatkan tanah wakaf tersebut. “Kami berkomitmen untuk mendirikan pusat pendidikan yang berkualitas dan berfokus pada pemberdayaan masyarakat di Curup. Tanah wakaf ini akan digunakan untuk membangun sekolah, pusat pelatihan, dan berbagai fasilitas lain yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar,” kata Dr. Faisol Nasar Bin Madi, MA dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, beliau juga berbicara tentang pentingnya pendidikan dan pembangunan kesejahteraan dalam kerangka nilai-nilai Islam. Ia menggarisbawahi bahwa pusat pendidikan yang direncanakan akan memberikan pendekatan holistik untuk mengembangkan potensi masyarakat secara ekonomi, sosial, dan spiritual. Dalam proses perencanaan dan pelaksanaan proyek ini Al Irsyad Al Islamiyyah juga berencana untuk melibatkan masyarakat setempat dengan tujuan untuk memastikan partisipasi aktif dan penerimaan positif dari komunitas Curup.

Para pemangku kepentingan di Curup menyambut baik inisiatif dan komitmen dari Al Irsyad Al Islamiyyah. Mereka menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam merealisasikan proyek ini demi kemajuan dan kesejahteraan daerah. Kunjungan Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah ini diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Curup dan sekitarnya, serta menjadi contoh nyata tentang kolaborasi antara lembaga agama dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.