Perbaiki Bacaan Al Fatihah Ortu, Komite SD Al Irsyad 01 Purwokerto Undang Syaikh dari Palestina

Purwokerto – Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto menggelar kajian akbar yang menghadirkan Syekh Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi, salah satu pengisi acara terkenal dari program Damai Indonesiaku TVONE dan Lentera Hati TVRI. Acara yang berlangsung di Masjid Jendral Soedirman Purwokerto ini sukses menarik perhatian 275 jamaah dari berbagai kalangan. Sabtu, 6 Januari 2024.

Syekh Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi, asal Palestina, yang telah hafal Al Quran sejak usia 12 tahun, memberikan wawasan mendalam seputar bacaan Surah Al-Fatihah. Dalam kajian yang juga disiarkan secara streaming, beliau membagikan pengetahuan tentang keutamaan Surah Al Fatihah, hubungannya dengan syarat sah shalat, serta memperingatkan kesalahan umum yang sering terjadi dalam membaca surah tersebut.

Acara dibuka oleh Ustaz Darmanto sebagai MC dan Moderator, dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Khalil Ajwa Ainnurohim. Sambutan dari Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd., mengajak seluruh peserta untuk menimba ilmu dan memperbaiki bacaan Surah Al Fatihah yang merupakan bagian penting dalam ibadah sehari-hari.

Ustaz Aziz menyoroti pentingnya waktu tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan membahas tuntas tentang bacaan Al Fatihah. Syekh Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi secara langsung memberikan contoh lafadz Surah Al Fatihah yang benar, sesuai dengan bacaan yang disampaikan oleh Nabi Muhammad.

Dalam sesi akhir, beliau menguraikan huruf per huruf, menjelaskan makhrijul huruf, dan sifatul huruf dengan detail. Jamaah dengan seksama mendengarkan dan berusaha mengikuti penjelasan yang mendalam ini.

Kajian akbar ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Surah Al Fatihah tetapi juga menjadi momen berharga bagi jamaah untuk memperdalam ilmu agama. Semoga acara seperti ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Purwokerto dan sekitarnya dalam meningkatkan kualitas ibadah mereka.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan