Menyulam Cinta Al Qur’an: Ikhtiar SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto Tanamkan Akhlak Qurani

Purwokerto – Dalam upaya memotivasi dan memperdalam pengetahuan peserta didik mengenai Al Qur’an, siswa kelas 5 di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mengikuti kegiatan inspiratif “Al Quran di Hatiku.” Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu kemarin, 6 Januari 2023, di masjid sekolah, Masjid Al Islah.

Para siswa diajak untuk mengenal Al Qur’an lebih dekat melalui berbagai murajaah dan tausiah. “Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan semangat baru kepada peserta didik dalam mempelajari dan menghafalkan Al Qur’an,” ungkap Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd., Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Kegiatan “Al Quran di Hatiku” melibatkan interaksi antara siswa dan kitab suci Al Qur’an. Para peserta didik belajar dengan cara yang menarik dan menyenangkan, menjadikan proses pembelajaran lebih berkesan. Ustaz Basuki menekankan pentingnya memahami dan mendalami Al Qur’an sebagai landasan spiritual dan moral bagi generasi muda.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga memotivasi siswa untuk terus meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam mempelajari Al-Qur’an,” tambah Ustaz Basuki.

Melalui kegiatan seperti ini, sekolah berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk karakter siswa serta meningkatkan rasa cinta dan kedekatan mereka dengan ajaran Al Qur’an. “Al Quran di Hatiku” bukan hanya sekadar kegiatan pembelajaran, tetapi juga sarana untuk membangun kecintaan terhadap nilai-nilai spiritual dan moral dalam kehidupan sehari-hari.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan