Upgrade Skill Manajemen Organisasi, Leadership Camp Hadirkan Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi

Purwokerto, Senin, 4 September 2023 – Al Irsyad Al Islamiyyah tampak serius berupaya meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen organisasi di kalangan pelajar. Siang ini Leadership Camp Al Irsyad Al Islamiyyah menghadirkan Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi PP Al Irsyad Al Islamiyyah, Ustaz Muhammad Halim Bakhabazy, S.Pd. MM. untuk berjumpa dengan peserta dan mengisi materi manajemen organisasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 September 2023 ini diikuti oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari berbagai SMP/MTs dan SMA/SMK/SMK sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia. Bertempat di Sport Center Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, acara ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pemahaman mendalam tentang manajemen organisasi serta kemampuan untuk mengelola organisasi secara efisien dan efektif.

Pemberian materi manajemen organisasi dalam Leadership Camp ini memiliki beberapa tujuan yang jelas. Pertama, adalah mempersiapkan peserta agar memahami konsep-konsep dasar dalam manajemen organisasi. Dengan pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar ini, diharapkan peserta mampu menghadapi berbagai tantangan dalam mengelola organisasi mereka di masa mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam mengelola organisasi dengan efisien dan efektif. Dalam dunia yang terus berubah dan berkembang pesat, keterampilan manajemen yang baik sangat penting untuk menjaga kelangsungan organisasi.

Pemberian materi juga mencakup pemahaman lebih mendalam tentang peran seorang pemimpin dalam manajemen organisasi. Pemimpin yang efektif dapat memotivasi, mengarahkan, dan memberikan inspirasi kepada anggota organisasi untuk mencapai tujuan bersama.

Selain itu, para peserta juga diberikan wawasan tentang prinsip-prinsip manajemen yang dapat diterapkan dalam konteks organisasi Islam. Ini penting karena banyak dari mereka adalah bagian dari organisasi Al Irsyad Al Islamiyyah yang memiliki nilai-nilai dan prinsip-prinsip khusus yang harus dipegang teguh.

Ustaz Muhammad Halim Bakhabazy mengajak para peserta untuk bertransformasi. “Setelah selesai mengikuti pelatihan Leadership Camp harus menjadi pribadi yang berbeda, pribadi yang berubah, terutama dalam konteks berorganisasi di sekolah. Menjadi pengurus organisasi yang aktif, produktif, dan bermanfaat,” ajaknya.

Leadership Camp Al Irsyad Al Islamiyyah 2023 diharapkan akan menciptakan generasi pemimpin yang lebih berkualitas dan mampu mengemban tugas-tugas organisasi dengan lebih baik, sesuai dengan nilai-nilai Islam yang mereka anut. Acara ini menjadi wadah untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah, masyarakat, dan agama.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.