Al Irsyad Banyuwangi Ajak Wali Murid SD se-kabupaten Dampingi Gizi Anak

Banyuwangi – Peran orang tua dalam mengontrol dan mendampingi gizi anak-anak menjadi fokus utama pada acara Parenting Edukasi yang diselenggarakan oleh SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi pada tanggal 7 Januari 2023. Acara ini dihadiri oleh wali murid kelas 5 dan 6 dari SD negeri maupun swasta di kecamatan Banyuwangi, dengan tujuan memberikan pemahaman lebih dalam kepada orang tua tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga keseimbangan gizi anak-anak.

Dengan kemitraan bersama RS Yasmin Banyuwangi, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi mengundang Ibu Hidayatul Lailiyah, Amd. Gz, Ahli Gizi dari RS Yasmin Banyuwangi, sebagai pembicara. Para wali murid aktif terlibat dalam sesi interaktif, menyoroti signifikansi mendampingi dan mengontrol asupan gizi buah hati mereka.

Dalam penyuluhan, Ibu Hidayatul Lailiyah menyampaikan tidak hanya informasi tentang gizi remaja, tetapi juga menekankan bagaimana orang tua dapat memainkan peran sentral dalam membentuk kebiasaan makan yang sehat bagi anak-anak. “Ketika orang tua terlibat secara aktif dalam memberikan perhatian pada gizi anak, kita sedang membantu menciptakan dasar yang kokoh untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal mereka,” ujar Ibu Hidayatul Lailiyah.

Ustazah Murianingsih Ratna Sari, S.Pd. Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal yang positif untuk meningkatkan peran orang tua dalam menjaga kesehatan anak-anak. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung orang tua dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pola makan sehat bagi anak-anak,” kata Ustazah Murianingsih Ratna Sari.

Dengan menekankan partisipasi orang tua dalam proses edukasi gizi, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya peran orang tua sebagai penentu utama dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di masa depan.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan