Pembiasaan Literasi Numerasi Mengokohkan Kecerdasan Matematis di SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Utara

Jakarta Utara (4/8). Semangat pengembangan kecerdasan matematis terpancar di seluruh penjuru SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Utara. Hari Jumat, 4 Agustus 2023, menjadi titik tolak bagi kegiatan Pembiasaan Literasi Numerasi yang melibatkan seluruh siswa. Bertempat di halaman sekolah, momen ini menjadi ajang penyematan nilai-nilai penting dari matematika dalam kehidupan sehari-hari.

Acara diawali dengan pembukaan, yang kemudian diikuti oleh sesi ice breaking yang dinamis, merangkul kebersamaan di antara para siswa. Penjelasan materi tentang Literasi Numerasi diikuti oleh pengenalan masalah-masalah matematis yang berkaitan dengan konteks nyata. Solusi-solusi cerdas diperkenalkan guna membangun pola pikir analitis.

Ustaz M. Bagas Chalifaturrachman, S.Pd. (Penanggung Jawab Literasi Numerasi Bidang Matematika) menyampaikan, “Kegiatan ini membawa esensi penting, yaitu mengasah kemampuan penalaran siswa agar matematika tidak hanya menjadi pelajaran sekolah, tetapi juga alat kuat dalam menghadapi tantangan dunia nyata.”

Harapannya, melalui kegiatan ini, siswa mampu merespon dengan cermat dan tanggap terhadap setiap permasalahan yang muncul dalam kehidupan sehari-hari. Literasi numerasi akan menjadi bekal mereka untuk menghadapi tantangan masa depan dengan kecerdasan dan keyakinan.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.