Drum Band TK Al Irsyad Pasuruan Unjuk Gigi dalam Pasuruan Marching Competition

Pasuruan – Suasana meriah memenuhi GOR Sasana Krida Anoraga Raci, Kabupaten Pasuruan, saat gelaran Pasuruan Marching Competition 2024 berlangsung. Ahad, 21 Januari 2024, terutama saat Grup Drum Band Gita Melodi dari TK Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan menunjukkan kebolehannya.

Lomba ini cukup meriah, diikuti oleh berbagai grup band dari jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA se-Pasuruan Raya, mencakup dua kabupaten, yakni Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan.

Drum Band Gita Melodi dengan apik ujuk gigi di hadapan para juri, dan berhasil meraih Juara Harapan 3 dalam kategori Konser TK/RA Divisi Lanjutan.

Dengan total 47 siswa sebagai anggota tim, mereka memukau penonton dengan saat menghadirkan lagu wajib berjudul “I Love My Family.”

Drum Band Gita Melodi patut berbangga saat meraih Trophy serta mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka dalam kompetisi ini.

Lomba yang diselenggarakan bersama oleh Pemkab Pasuruan, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pasuruan, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasuruan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sarana membangun keberanian anak-anak untuk mengekspresikan diri di depan publik.

Partisipasi berbagai grup band dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas menjadikan Pasuruan Marching Competition 2024 sebagai wahana yang inklusif untuk menggali dan mengembangkan bakat musikal generasi muda Pasuruan Raya. Selain menunjukkan kepiawaian dalam bermusik, lomba ini juga memberikan nilai-nilai positif dalam hal disiplin, kerjasama tim, dan rasa saling menghormati antar partisipan.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan