SMA IT Sediakan Layanan Matrikulasi Numerasi & Literasi Untuk Peserta Didik Baru

Purwokerto – SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Post Test Matrikulasi Numerasi dan Literasi sebagai bentuk layanan unggulan kepada peserta didik baru. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 9 Agustus 2023, dan merupakan bagian dari serangkaian MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), dimulai dengan pretest pada 20 Juli 2023 untuk menilai kemampuan awal peserta didik baru.

Dalam Matrikulasi Numerasi, peserta didik baru dibagi menjadi rombel kelas, masing-masing dengan 2 kelompok yang mendapatkan pendampingan dari guru. Kegiatan pendampingan berlangsung dari tanggal 25 Juli hingga 8 Agustus 2023, dengan tujuan mempersiapkan peserta didik baru agar lebih siap menghadapi materi-materi dasar matematika di SMA, termasuk operasi bilangan, aljabar sederhana, aljabar kompleks, dan penalaran matematika.

Ustadz Abna Syakbana, M.Pd., selaku ketua panitia Matrikulasi Numerasi, menjelaskan, “Melalui Matrikulasi Numerasi, kami berkomitmen untuk memberikan layanan bermutu kepada peserta didik baru, sehingga mereka lebih mudah memahami pembelajaran di SMA, terutama dalam materi-materi yang berkaitan dengan hitungan matematika.”

Sementara dalam Matrikulasi Literasi, peserta didik baru juga mendapatkan pendampingan untuk mempersiapkan mereka menghadapi materi-materi dasar literasi yang penting di sekolah menengah atas. Kemampuan literasi menjadi kunci, terutama karena literasi kini menjadi salah satu materi tes untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.

Ustadz Edi Yulianto, S.Pd., selaku ketua panitia Matrikulasi Literasi, menambahkan, “Kami ingin memberikan layanan maksimal kepada peserta didik baru, sehingga mereka lebih mudah memahami pembelajaran di SMA, khususnya dalam materi-materi yang berkaitan dengan literasi.”

Tujuan dari kedua kegiatan ini tidak hanya melakukan penyegaran dan penyetaraan kemampuan dasar peserta didik baru yang berasal dari latar belakang yang berbeda, tetapi juga sebagai bentuk layanan unggulan sekolah yang memberikan bekal yang kokoh kepada peserta didik baru, agar mereka lebih siap dan sukses dalam perjalanan belajar di SMA. Dengan demikian, SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen memberikan pendekatan yang lebih holistik untuk membantu peserta didik baru meraih prestasi di tingkat SMA.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.