Tumbuhkan Budi Pekerti, SD Al Irsyad 2 Bekasi Ajak Siswa Nobar Film Tegar

Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Nasional Tahun 2023 dan memperkuat Pendidikan Karakter (PPK), seluruh siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 2 Bekasi mengikuti kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film TEGAR di bioskop CGV Lagoon Bekasi pada Selasa, 5 Maret 2024.

Nobar sejalan dengan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang bertujuan untuk menumbuhkan budi pekerti luhur pada siswa. Film TEGAR, menceritakan kisah inspiratif seorang anak penyandang disabilitas yang meraih mimpinya. Sekolah memilih film ini sebagai media pembelajaran yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai karakter positif kepada para siswa.

Ustazah Titi, guru SD Al Irsyad Al Islamiyyah 2 Bekasi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para siswa, di antaranya:

  • Meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, khususnya penyandang disabilitas.
  • Memotivasi siswa untuk pantang menyerah dalam meraih mimpi, meskipun memiliki keterbatasan.
  • Membangun karakter siswa yang tangguh, kreatif, dan berprestasi.

“Film TEGAR memberikan pesan moral yang sangat kuat bagi para siswa. Kami ingin mereka belajar bahwa setiap orang memiliki potensi dan kemampuannya masing-masing. Tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha keras,” ujar Ustazah Titi.

Antusiasme terlihat dari wajah para siswa selama menonton film TEGAR. Mereka terhanyut dalam cerita dan terinspirasi oleh semangat juang Tegar, sang tokoh utama.

Kegiatan nonton bersama film TEGAR ini merupakan salah satu bentuk komitmen SD Al Irsyad Al Islamiyyah 2 Bekasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter kepada para siswanya. Dengan menanamkan nilai-nilai positif sejak dini, semoga para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermoral dan berprestasi.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan