Gelar Pembiasaan Shalat Dhuha, Ini Tujuan Mulia SMP Al Irsyad Kota Jambi

Kota Jambi – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi menggelar kegiatan pembiasaan shalat dhuha setiap hari pada hari Senin hingga Sabtu pagi, pada pukul 08.15-09.00. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Syadatun Najjah yang merupakan masjid sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi, Ustazah Indriyani S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar setiap hari agar siswa menjadikan shalat dhuha sebagai ibadah harian.

“Shalat dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Banyak keutamaan yang terkandung dalam shalat dhuha, di antaranya adalah membuka pintu rezeki, mempermudah urusan, dan menghapus dosa,” kata Indriyani.

Kegiatan pembiasaan shalat dhuha ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi. Setelah shalat dhuha, dilanjutkan dengan tausiah oleh guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Materi tausiah bertema tauhid, akhlak, dan ibadah.

Wakil Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi, Ustazah Mardiyah Hayati S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan akhlak yang dikelola dan melibatkan seluruh guru.

“Melalui pembiasaan dan tausiah harian ini, diharapkan para siswa akan bertambah ketaqwaan dan keimanannya kepada Allah SWT,” harap Mardiyah. “InsyaAllah siswa akan mendapatkan manfaatnya, berupa pertolongan Allah SWT di dunia dan di akhirat kelak.”

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan