Gelar Pembiasaan Shalat Dhuha, Ini Tujuan Mulia SMP Al Irsyad Kota Jambi

Kota Jambi – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi menggelar kegiatan pembiasaan shalat dhuha setiap hari pada hari Senin hingga Sabtu pagi, pada pukul 08.15-09.00. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Syadatun Najjah yang merupakan masjid sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi, Ustazah Indriyani S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar setiap hari agar siswa menjadikan shalat dhuha sebagai ibadah harian.

“Shalat dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Banyak keutamaan yang terkandung dalam shalat dhuha, di antaranya adalah membuka pintu rezeki, mempermudah urusan, dan menghapus dosa,” kata Indriyani.

Kegiatan pembiasaan shalat dhuha ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi. Setelah shalat dhuha, dilanjutkan dengan tausiah oleh guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Materi tausiah bertema tauhid, akhlak, dan ibadah.

Wakil Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Jambi, Ustazah Mardiyah Hayati S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan akhlak yang dikelola dan melibatkan seluruh guru.

“Melalui pembiasaan dan tausiah harian ini, diharapkan para siswa akan bertambah ketaqwaan dan keimanannya kepada Allah SWT,” harap Mardiyah. “InsyaAllah siswa akan mendapatkan manfaatnya, berupa pertolongan Allah SWT di dunia dan di akhirat kelak.”

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan