Siapkan Layanan yang Optimal, SDIT Al Irsyad Lemahabang Gelar Pemetaan Calon Peserta Didik

Cirebon – SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon, menggelar pemetaan ke-1 calon peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon. Ahad, 28 Januari 2024.

Ustadz Iman Ashari, M.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, mengatakan bahwa pemetaan ini merupakan tahapan awal dari proses seleksi calon peserta didik baru. Melalui pemetaan ini, pihak sekolah dapat mengetahui kemampuan dan potensi awal para calon peserta didik.

“Pemetaan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan potensi awal para calon peserta didik, sehingga nantinya pihak sekolah dapat memberikan layanan pendidikan yang sesuai dengan kemampuan dan potensi masing-masing peserta didik,” kata Ustadz Iman.

Dalam pemetaan ke-1 ini, para peserta mengikuti berbagai serangkaian tes, diantaranya tes observasi dan motorik kasar serta pengukuran berat dan tinggi badan peserta. Tes observasi bertujuan untuk mengetahui kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik peserta didik. Tes motorik kasar bertujuan untuk mengetahui kemampuan gerak kasar peserta didik. Sedangkan pengukuran berat dan tinggi badan peserta bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan peserta didik.

Ustadz Iman berharap, melalui pemetaan ini, pihak sekolah dapat memperoleh calon peserta didik yang berkualitas dan sesuai dengan visi misi sekolah.

“Kami berharap, melalui pemetaan ini, kami dapat memperoleh calon peserta didik yang berkualitas dan sesuai dengan visi misi sekolah, yaitu mencetak generasi yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan akhlakul karimah,” pungkas Ustadz Iman.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan