Inovatif: Tingkatkan Layanan, LPP Al Irsyad Jember Rilis Murottab Mobile

Jember – Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Jember telah berhasil menciptakan gebrakan baru dalam dunia pendidikan dengan meluncurkan aplikasi inovatif bernama Murottab Mobile. Aplikasi ini dirancang oleh Tim IT LPP dengan fokus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, serta memudahkan interaksi antara guru, murid, dan orang tua.

Aplikasi Murottab Mobile tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store, memungkinkan pengguna Android untuk mengakses berbagai fitur yang dirancang untuk mendukung proses pembelajaran dan kesejahteraan siswa. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain:

  1. E-Raport: Memungkinkan orang tua atau wali murid untuk mengakses rapor secara elektronik, sehingga informasi perkembangan akademis anak dapat diakses dengan mudah.
  2. Konsultasi Gizi, Kesehatan, Psikologi & Syariah: Menyediakan layanan konsultasi daring yang mencakup aspek gizi, kesehatan, psikologi, dan syariah, memberikan dukungan holistik untuk perkembangan siswa.
  3. Keuangan Sekolah: Memberikan transparansi keuangan sekolah, memungkinkan orang tua untuk melihat dan memahami pengeluaran serta pemasukan sekolah.
  4. Jadwal Shalat: Menampilkan jadwal shalat secara real-time, membantu siswa dan orang tua untuk menjaga ketaatan ibadah.
  5. Update Menu Makan Sehat: Memberikan informasi terkini mengenai menu makanan sehat yang disajikan di sekolah, membantu memastikan pola makan yang baik bagi siswa.
  6. Infaq & Sedekah: Memudahkan proses infaq dan sedekah bagi orang tua yang ingin berkontribusi dalam pengembangan sekolah.

Tim IT LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Jember telah menggelar kegiatan sosialisasi dan soft launching Murottab Mobile App melalui zoom meeting, pada Rabu kemarin (31/1). Dalam acara tersebut, orang tua atau wali murid mendapatkan pemahaman mendalam tentang penggunaan aplikasi dan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pendidikan anak-anak mereka.

Menurut Ustadz Rizki Firmansyah, AMd.Kom, selaku pengembang dan anggota Tim IT LPP, versi iOS Murottab Mobile App masih dalam proses pengembangan dan terus disempurnakan. Harapannya, aplikasi ini dapat menjadi solusi terdepan dalam mendukung pendidikan yang berbasis teknologi, serta meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan