Kasat Lantas Polres Karawang Beri Hiburan kepada Anak TK Al Irsyad

Sebagaimana diberitakan tribratanewskarawang.com, Guna menyukseskan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Kasat Lantas Polres Karawang melaksanakan Program PSA (Polisi Sahabat Anak) di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang yang berada di Jalan RH Jaya Abdullah No. 2 Karawang. Kamis pagi (9/2/2023).

Program Polisi Sahabat Anak kali ini ialah memberikan edukasi soal tertib berlalu lintas sejak usia dini sekaligus sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023. “Edukasi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak,” ungkap AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang.

Menariknya lagi, Kasat Lantas mengenalkan kepada anak anak tentang lalu lintas, seperti keharusan memakai helm atau safety bel pada mobil, tidak melawan arah, berhenti ketika lampu jalan sudah menyala merah dan edukasi lainnya.

“Sehingga nantinya tertanam sikap disiplin sejak usia dini, dan kelak dewasa nanti menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi orang di sekitarnya,” harap Habibi.

Pada dasarnya, program tersebut memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan diri tertib berlalu lintas serta kedisiplinan kepada anak anak usia dini.

“Pastinya, kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bernyanyi,” jelas perwira pertama Polri ini.

Harapannya kata Habibi, supaya anak anak lebih memahami pembelajaran lalu lintas sejak usia dini, sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan jumlah fatalitas kecelakaan. Sekaligus mengetahui pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 terhitung dari tanggal 7 – 20 Februari di Kabupaten Karawang.

Dengan tujuan, nantinya akan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas yang bakal terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar.

Jebolan Akpol 2012 ini menandaskan, “Kita berharap dengan diadakannya program edukasi ini, bisa menambah pengetahuan anak-anak seputar lalu lintas. Sekaligus tertanam jiwa kedisiplinan terhadap anak sejak usia dini,”

“Kita juga mengajak budaya hidup bersih hidup sehat seperti, sejak masuk sekolah sudah harus menerapkan prokes,” pungkas Habibi.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan