Mobilisasi Solidaritas Al Irsyad: Aksi Nyata Untuk Palestina

Purwokerto – Ustaz Ali Umar Basalamah, Ketua 2 Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah, beserta Ustaz Sadikun, M.Pd, Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) PP Al Irsyad Al Islamiyyah, dan Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway, Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, memberikan arahan langsung kepada manajemen di LPP dan sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Fokus utama acara ini adalah persiapan aksi damai dan penggalangan dana untuk mendukung Palestina yang tengah mengalami krisis.

“Saudara-saudara kita di Palestina sedang membutuhkan bantuan lebih dari doa dan kata-kata. Kita harus bersama-sama membantu, terutama anak-anak Palestina yang kehilangan tempat tinggal dan orang tua,” ungkap Ustaz Ali Umar Basalamah.

Acaranya, yang berlangsung di Aula SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, menekankan perlunya tindakan konkrit dalam membantu sesama, khususnya anak-anak yang terdampak langsung oleh konflik di Palestina. Ustaz Ali Umar Basalamah juga membahas konvensi internasional tentang hak anak sebagai pijakan moral untuk menyelamatkan anak-anak di daerah konflik.

“Konvensi internasional hak anak, khususnya Pasal 38, menekankan kewajiban setiap negara untuk melindungi penduduk sipil dalam konflik bersenjata dan memastikan perlindungan dan perawatan yang maksimal bagi anak-anak yang terdampak,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menekankan bahwa gerakan edukasi dan penggalangan dana untuk Palestina berlaku secara nasional di seluruh sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia. Kolaborasi dengan LAZNAS Al Irsyad menjadi bagian penting untuk memastikan bantuan dari keluarga besar Al Irsyad Al Islamiyyah dapat langsung diantar ke Palestina.

Dengan aksi ini, Al Irsyad Al Islamiyyah berharap dapat memberikan kontribusi nyata, menunjukkan solidaritas, dan menghadirkan harapan bagi saudara-saudara di Palestina yang tengah mengalami penderitaan.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.