LAZNAS Al Irsyad Salurkan Hewan Kurban di Kampung Laut Cilacap

Kuatkan Dakwah di Daerah Rawan Akidah

Cilacap – LAZNAS Al Irsyad berkomitmen untuk menguatkan dakwah dan memperkokoh akidah masyarakat di daerah rawan akidah dengan menyelenggarakan program kurban di Kampung Laut, Cilacap. Dalam momen Idul Adha tahun ini, LAZNAS Al Irsyad menyalurkan amanah shohibul kurban berupa dua ekor domba dan satu ekor kambing untuk masyarakat di kawasan tersebut. Sabtu, 1 Juli 2023.

Hewan kurban ini diharapkan menjadi sarana untuk menyebarkan pesan-pesan Islam dan memperkuat keyakinan umat di tengah tantangan dakwah yang masih berlangsung di kampung tersebut.

Kampung Laut, Cilacap merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal rawan dalam hal akidah. Aktivis dakwah di wilayah ini terus berjuang keras untuk mensyiarkan agama Islam dan menjaga agar akidah masyarakat tetap kokoh dan istiqomah.

Oleh karena itu, kehadiran LAZNAS Al Irsyad dengan program kurban ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan dorongan positif dalam upaya dakwah dan pengokohan akidah di kampung tersebut.

Perjalanan menuju Kampung Laut tidaklah mudah. Tim LAZNAS Al Irsyad harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih empat jam, dan kemudian melanjutkan dengan perahu dari pelabuhan Sleko menuju kampung tersebut.

Meskipun menghadapi tantangan ombak tinggi yang telah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), semangat tim tak pernah surut untuk sampai ke tujuan.

Kehangatan sambutan dari masyarakat Kampung Laut begitu terasa. Mereka dengan penuh antusias menyambut kedatangan tim LAZNAS Al Irsyad. Acara pemotongan hewan kurban diselenggarakan di depan TPQ Miftahul Huda kampung tersebut, dan dihadiri oleh masyarakat setempat yang merasa bahagia dan bersyukur atas kehadiran hewan kurban.

Sebagai perwakilan masyarakat di Kampung Laut, Ustadz Khanzan menyampaikan rasa terima kasih kepada para shohibul kurban dan LAZNAS Al Irsyad atas sumbangan hewan kurban tersebut. Ia berharap bahwa hewan kurban ini akan memberikan pahala bagi para shohibul kurban serta membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat di kampung tersebut.

Pemotongan dua ekor domba dan satu ekor kambing berlangsung dengan semangat dan kebersamaan. Masyarakat ikut membantu Ustadz Khanzan dalam membersihkan dan memotong hewan kurban tersebut. Wajah bahagia mereka menyiratkan rasa sukacita atas momen yang spesial ini.

Program kurban dari LAZNAS Al Irsyad telah memberikan harapan dan semangat baru bagi masyarakat Kampung Laut, Cilacap. Dengan kehadiran hewan kurban, diharapkan dakwah semakin kuat, dan akidah masyarakat semakin kokoh. Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di daerah-daerah yang membutuhkan dukungan dakwah dan penguatan akidah.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.