Tingkatkan Layanan Siswa, Al Irsyad Perkuat Kemampuan Mengajar Guru

Purwokerto – Mengajar tak lagi sekadar memastikan anak didik memahami materi pelajaran, namun juga harus melatih kemampuan berpikir agar anak didik mampu mendapatkan hasil lebih dari sekadar materi pelajaran. Hal inilah yang tampak dalam pelatihan pembelajaran dengan paradigma baru kurikulum merdeka yang digelar LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada Selasa, 4 Juli 2023.

Kegiatan pelatihan guru yang diikuti para guru SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini menghadirkan Nur Fitriana, M.A. Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Ahli Muda dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) DIY.

“Hindari metode ceramah saat mengajar di kelas,” jelas Nur Fitriana, M.A. “Ingat, harus memantik critical thingking anak didik. Bahkan saat memilih video pembelajaranpun harus yang memancing untuk berpikir kritis,” tambahnya menekankan.

Lebih jauh, Nur Fitriana, M.A. mengajak guru untuk memanfaatkan fitur-fitur dan aplikasi yang sudah dibuat oleh kementerian pendidikan. Termasuk diantaranya memperkaya pengetahuan dengan membaca kisah-kisah pengalaman para guru dalam membuat aksi nyata.

Pada hari yang sama hingga hari berikutnya, LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto juga menggelar 6 pelatihan lainnya yang diikuti oleh para guru dan karyawan. Pelatihan ini menjadi program rutin yang digelar setiap awal semester untuk meningkatkan kemampuan SDM dan secara umum meningkatkan layanan kepada anak didik.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.