Siswa PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan Ramaikan Penutupan MTQ Jawa Timur

Pasuruan – Suasana menjadi meriah di Stadion Untung Suropati Pasuruan pada Ahad, 8 Oktober 2023, saat para siswa PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan naik panggung meramaikan Perayaan Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Jawa Timur.

Para siswa PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan memukau penonton dengan penampilan yang menggemaskan di atas panggung. Mereka membawakan gerak dan lagu berjudul “Ila Liqo” dan “Rek Ayo Rek,” dengan percaya diri.

Kegiatan ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi para siswa. Selain memperkenalkan mereka pada kegiatan MTQ, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al Qur’an. Para siswa juga diperkenalkan dengan profesi qori, memberi mereka wawasan baru tentang keindahan dan keutamaan membaca Al Qur’an dengan baik.

Tidak hanya sebagai ajang pertunjukan, acara ini juga memberikan manfaat sosial bagi mereka. Para siswa berkesempatan berjumpa dengan para qori terkemuka, yang bukan hanya memberikan inspirasi, tetapi juga mempraktikkan adab berbicara dan berinteraksi dengan orang lain.

Ustazah Martiwi, Kepala PAUD yang mendampingi para siswa, menyatakan kebanggaannya terhadap partisipasi siswa dalam acara ini. “Mereka tidak hanya membawa semangat kegembiraan, tetapi juga membawa pulang nilai-nilai berharga dan pengalaman yang tak terlupakan,” ujarnya.

Semoga perayaan ini menjadi awal dari perjalanan panjang mereka dalam mencintai dan menghafal Al Qur’an.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan