2 Atlet SMP Al Irsyad Purwokerto Siap Wakili Jateng Dalam Kejurnas Taekwondo

Purwokerto – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil meraih 3 medali dari 2 nomor berbeda pada Kejuaraan Nasional wilayah 3 yang diselenggarakan di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, tanggal 24-27 Juli 2023.

Kejuaraan ini merupakan kerjasama antara Pengda TI DIY, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dengan dukungan dari LPDUK Kemenpora.

Peserta kejuaraan ini terdiri dari wilayah DKI Jakarta, DIY, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta DIY Open dengan nomor kyurugi dan poomsae untuk para atlet junior beserta cadet.

SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menurunkan 2 atlet, yaitu Chiquita Ghaniey Kurniawan (kelas VIII) pada nomor kyurugi U-47 dan Raya Quaneisha Siti Pualani (kelas IX) pada nomor poomsae.

Pada kejuaraan ini, Chiquita Ghaniey Kurniawan berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan perwakilan dari Jawa Barat pada babak final kyurugi U-47. Sedangkan Raya Quaneisha Siti Pualani pada nomor poomsae berhasil memperoleh 2 medali, yaitu medali perunggu pada nomor perorangan dan medali perak pada nomor beregu.

Dengan hasil ini, kedua atlet SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhak mewakili wilayah 3 di Kejuaraan Nasional yang akan digelar pada bulan Oktober 2023 di Jakarta.

Pembina Olahraga Taufik Adi Pamungkas, S.Pd.Jas menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para atlet dan berharap mereka dapat memberikan hasil terbaik dalam POPNAS mewakili Jawa Tengah yang akan diadakan di Palembang pada akhir Agustus 2023.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Kepala Sekolah, Ustaz Mustamin Lutfi, S.Pd.: “Prestasi gemilang para siswa kami dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah 3 merupakan bukti kesungguhan mereka dalam mengembangkan potensi olahraga dan semangat juang yang luar biasa. Kami sangat mendukung dan memberikan pembinaan kepada para siswa yang memiliki potensi untuk berprestasi.”

“Layanan kami bertujuan untuk memberikan dukungan penuh bagi mereka dalam mencapai prestasi gemilang seperti ini. Siswa-siswa kami diajak untuk berlatih dengan tekun dan menjalani proses pembinaan secara intensif, sehingga mampu menghadapi tantangan kompetisi dengan percaya diri,” lanjutnya.

Beliau berharap, prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berkarya dan menggapai prestasi gemilang di berbagai bidang.[TAP, ed. Qomar]

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.