Kepala PAUD Al Irsyad Jadi Narasumber Seminar Kurikulum Merdeka

Purwokerto – Sabtu pagi (17/6), Ustazah Khusnul Khotimah, S.Si. S.Pd., kepala PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menjadi narasumber dalam seminar pendidikan yang digelar oleh Ikatan Sarjana Muslimat NU (ISMNU) Kecamatan Cilongok, Banyumas.

Hadir pula dalam seminar ini, Bunda PAUD Banyumas Erna Sulistyowati Husein sebagai Keynote Speaker seminar yang diselenggarakan di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Cilongok.

Tidak kurang ada 150 peserta dalam seminar bertema Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dalam Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai Wujud Implementasi Kurikulum Merdeka. Peserta ini merupakan para guru PAUD dan Guru kelas 1 MI se-Kabupaten Banyumas yang tampak antusias menyambut kehadiran Bunda PAUD dan menyimak penjelasan dari Ustazah Khusnul Khotimah.

“Saya senang dapat bersama-sama para guru PAUD dan guru kelas 1 MI di sini yang tampaknya selalu bersemangat,” terang ustazah Khusnul Khotimah yang menyajikan materi Metode Pembelajaran Berdiferensiasi dan Implementasi Praktik Terbaik.

“Seminar ini penting untuk meningkatkan kompetensi para guru. Terutama agar dapat memahami kebutuhan setiap anak didik lalu dapat menyelenggarakan pembelajaran yang tepat,” tambahnya.

Menurutnya, setiap guru PAUD tentu ditantang untuk cermat dalam memperhatikan kebutuhan setiap anak didiknya. “Anak-anak usia balita ini masih kesulitan menyampaikan kebutuhannya sendiri, sehingga kita sebagai guru harus mampu membaca dan mengenali kebutuhan mereka dengan cara yang baik dan lembut,” lanjutnya.

Seminar yang berjalan dengan baik ini dimoderatori Lulu Indah Nurani, M.Pd., guru MTs Ma’arif Cilongok. Tepat sebelum Azan Dhuhur, kegiatan ditutup dengan harapan setiap guru dapat semakin termotivasi untuk menyelenggarakan pembelajaran yang terbaik bagi anak didik.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.