Al Irsyad Purwokerto, 5 Siswa Raih Beasiswa Program Persiapan Sarjana Luar Negeri

Purwokerto – Kabar membanggakan dari SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. 5 siswa berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan Sarjana Luar Negeri angkatan 4 tahun 2023.

Kelima siswa ini yaitu:
Azzam Harzuqi
Yudhistira Vivaldio Ramadhan
Alvina Azzahra Salsabila
Felisha Chairunnisa Wibowo
Nahidh Izzati Silmi

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik/lulusan yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Tahun 2023 ini, Puspresnas kembali membuka kesempatan kepada para peserta didik berprestasi di kelas XI untuk mengikuti Program Persiapan Sarjana Luar Negeri angkatan 4.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil lolos,” terang Ustazah Ninda Airin Gita Puspita, S.Pd. wakil kepala sekolah.

Menurutnya, para siswa ini telah mengikuti seleksi dengan baik sejak tahap awal berupa seleksi administrasi yang terdiri dari kurasi prestasi peserta didik, kelengkapan dokumen pendukung, dan pembuatan essay.

“Para siswa ini memang memiliki banyak koleksi prestasi, sekaligus memiliki kemampuan yang baik dalam menulis essay,” tambah Ustazah Ninda.

Setelah lolos seleksi administrasi, 5 siswa ini melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya yaitu wawancara. “Nah, dari seleksi wawancara inilah kelima siswa tersebut akhirnya dinyatakan lulus dan terpilih sebagai Penerima Beasiswa Indonesia Maju,” tuturnya bangga.

Direncanakan, para siswa ini akan mengikuti serangkaian persiapan dan kegiatan yang digelar langsung oleh Puspresnas guna menunjang kesiapan mereka dalam mengikuti program ini hingga akhir.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan