Pelantikan PC Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi: Komitmen Pemimpin Baru untuk Kemajuan Pendidikan dan Sosial Kemanusiaan

Banyuwangi – Jumat, 21 Juli 2023. Suasana kegembiraan dan semangat memenuhi pelataran perguruan Al Irsyad di Jl. Basuki Rahmat no. 75 Banyuwangi, Jawa Timur, saat digelar acara pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi Periode 2023-2028.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah cabang pada tanggal 21 Mei 2023, dengan Hamdan Falhum terpilih sebagai Pimpinan Cabang berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah No. 024-SK-1444 tertanggal 20 Juni yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dr. Faisol Nasar Bin Madi, MA dan Irvan Sungkar selaku Sekretaris Jenderal.

Acara pelantikan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd bersama jajaran SKPD, Ketua MUI, PD Muhammadiyah, Dinas Pendidikan, Ketua I PP Al Irsyad Al Islamiyyah Prof. Dr.-Ing Ir. Misri Gozan, IPU., ASEAN Eng., Ketua Majelis Kader dan Organisasi Muhammad Halim Bakhabazy, S.Pd., M.M., Pimpinan Wilayah (PW) Al Irsyad Jawa Timur Amin Zein Bawazier, Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi, PC Wanita Al Irsyad, PC Pemuda Al Irsyad, serta para tokoh Al Irsyad Al Islamiyyah.

Muhammad Halim Bakhabazy, selaku Ketua Majelis Kader dan Organisasi, menjadi pembawa acara yang memandu jalannya kegiatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Proses penyematan pin Al Irsyad Al Islamiyyah dilakukan oleh Prof. Dr.-Ing Ir. Misri Gozan, IPU., ASEAN Eng.

Dalam sambutannya, Ketua PC Al-Irsyad Banyuwangi, Hamdan Falhum, berkomitmen untuk menjunjung nilai-nilai dasar perjuangan Al Irsyad dan mengembangkan pendidikan di SD dan SMP Al Irsyad yang sudah terakreditasi A, agar lebih maju lagi. Selain itu, program sosial kemanusiaan akan dikerjakan oleh sayap otonom yaitu PC Pemuda Al Irsyad, yang akan menyediakan layanan ambulance untuk melayani warga sakit dan korban bencana alam. Beliau juga berkomitmen untuk memaksimalkan peran sayap otonom, PC Wanita Al-Irsyad, dalam mengelola PAUD dan TK di kecamatan Banyuwangi dan kecamatan Kalipuro.

Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd memberikan apresiasi terhadap peran Al Irsyad Al Islamiyyah dalam membangun SDM warga Banyuwangi. Beliau berharap peran Al Irsyad akan semakin berkembang dengan berdirinya sekolah-sekolah Al Irsyad di luar kecamatan Banyuwangi. Selain itu, Ketua PW Jatim, Zein Bawazier, juga mengapresiasi kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas yang berhasil membawa perubahan positif di Banyuwangi selama dua periode masa kepemimpinannya.

Pelantikan PC Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi ini menandai awal dari perjalanan kepemimpinan baru yang penuh harapan untuk kemajuan pendidikan dan kemanusiaan di Banyuwangi. Semoga dengan kesatuan visi dan semangat kerja yang tinggi, Al Irsyad Al Islamiyyah dapat terus berperan aktif dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.