Rombongan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang Berkunjung Ke Purwokerto

Purwokerto – Senin pagi (20/11) Rombongan guru dan staf SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang mengadakan kunjungan studi ke SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto pada hari Senin. Rombongan berjumlah 17 orang dan dipimpin oleh Ustazah Putri Haryun Aroeboesman, S.Pd, S.Pd., Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Ustazah Putri menyampaikan niat baik rombongan untuk belajar langsung dari pengalaman SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. “Mohon tidak bosan bila kami banyak bertanya, karena kami memang berniat untuk belajar dengan melihat langsung SD Al Irsyad di Purwokerto,” ungkapnya.

Ustazah Putri mengakui bahwa informasi mengenai keunggulan sekolah Al Irsyad di Purwokerto sudah sering mereka dengar, dan kunjungan ini menjadi kesempatan untuk seluruh guru melihat dan belajar langsung di Purwokerto.

Manajemen SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto menyambut rombongan dengan baik. Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah, menyampaikan kebahagiannya atas kunjungan ini. “Alhamdulillah kami senang sekali mendapat kunjungan ini, kita sama-sama berusaha menjadi wasilah untuk membangun generasi muda Islam, membangun ummat. InsyaAllah kunjungan ini juga bermanfaat bagi kami, karena kami juga bisa belajar dari keunggulan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang,” ujarnya.

Kunjungan studi banding ini mencakup beberapa tema, antara lain manajemen sekolah, proses pembelajaran yang efektif, pembentukan nalar kritis siswa, strategi mencapai mutu lulusan, dan strategi membangun mutu para guru. Selain itu, rombongan juga melaksanakan silaturrahmi ke para staf Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat yang berkantor di gedung PC & Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi ajang tukar pengalaman yang bermanfaat bagi kedua sekolah, memperkaya wawasan dalam pengembangan pendidikan Islam, dan memperkuat sinergi antara SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.