SD Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung Buka Klinik dan Tahsin Al Qur’an Setiap Sabtu

Tulungagung – SD Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung menghadirkan layanan pendidikan unggulan dengan menggelar program Klinik dan Tahsin Al Qur’an setiap Sabtu, pukul 8 sampai 9 pagi.

Program ini difokuskan sebagai upaya sekolah dalam memberikan dukungan optimal kepada santri dalam menuntaskan Tartili dan mempersiapkan mereka mengikuti munaqasah.

Sebagai bagian dari layanan pendidikan, Program Klinik Al Qur’an dirancang khusus untuk membantu santri yang belum menyelesaikan Tartili. Dengan pendampingan langsung dari ustadz atau ustadzah, santri tergabung dalam kelompok-kelompok kecil untuk memastikan pelayanan yang personal.

Santri secara bergantian menyetorkan bacaan Tartili mereka, dengan target minimal satu halaman.

Sementara itu, program Tahsin Al Qur’an diikuti oleh santri yang telah menyelesaikan hafalan juz 29 dan 30. Mereka ditempatkan dalam kelompok-kelompok kecil yang juga mendapat pendampingan langsung. Tujuan utama dari program ini adalah memberikan persiapan yang optimal bagi santri untuk mengikuti munaqasah.

Proses kegiatan berlangsung dalam suasana yang mendukung, dengan setiap kelompok terdiri dari 10 santri dan pendampingan oleh ustadz atau ustadzah. Ini mencerminkan komitmen SD Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung dalam memberikan layanan pendidikan terbaik.

Program Klinik dan Tahsin Al Qur’an ini menjadi bukti nyata bagaimana sekolah aktif terlibat dalam pembentukan karakter dan peningkatan kecakapan spiritual santri. Harapannya, melalui layanan ini, santri dapat meraih prestasi maksimal dalam memahami dan menghafal Al Qur’an.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan