Dorong Lahirnya Hafiz Muda, 87 Siswa Ikuti Tasmi’ Hafalan di SMP Al Irsyad Banyuwangi

Banyuwangi – Sebanyak 87 siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi pada tanggal 13, 15, dan 18 Desember 2023 mengikuti program Tasmi’ hafalan Al-Qur’an dari juz 26 hingga juz 30 dan juz 1 hingga juz 5. Kegiatan ini dilakukan untuk menguji kekuatan hafalan Al-Qur’an siswa yang telah mengikuti program kelas Al-Qur’an, yang menjadi program unggulan di SMP Al Irsyad Banyuwangi.

Tidak sekadar ajang pengujian, kegiatan ini juga menunjukkan keseriusan SMP Al Irsyad Banyuwangi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Banyuwangi melalui nilai-nilai Al-Qur’an yang ditanamkan kepada siswa.

Menurut Kepala Sekolah, Ustazah Murianingsih Ratna Sari, S.Pd. program Tasmi’ hafalan Al-Qur’an merupakan satu diantara program unggulan di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk siswa yang berakhlak mulia.

“Diharapkan dengan adanya program-program seperti ini, para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan mampu mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Semoga SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi terus berprestasi dan memberikan kontribusi yang positif bagi dunia pendidikan di Indonesia,” terang Ustazah Murianingsih Ratna Sari.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.