LAZNAS Al Irsyad Salurkan Bantuan 30 Ton Tepung Gandum untuk 1.200 KK di Gaza, Palestina

Gaza, Palestina – LAZNAS Al Irsyad kembali menyalurkan amanah para muhsinin dengan membagikan 30 ton tepung gandum untuk masyarakat Palestina. Bantuan ini didistribusikan kepada 1.200 kepala keluarga (KK) di Gaza Selatan, Palestina. Kamis, 15 Februari 2024.

Sebanyak 30 ton tepung gandum diangkut menggunakan truk kontainer. Setiap keluarga akan menerima 25 kg tepung gandum untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka selama setengah bulan ke depan.

Bantuan ini datang di tengah situasi yang sulit bagi masyarakat Palestina. Perang antara Zionis Israel dan Hamas telah memasuki hari ke-131, dan dampak buruknya terus dirasakan. Banyak warga Palestina terpaksa memakan rumput karena kesulitan mendapatkan bahan makanan. Anak-anak kecil yang seharusnya mendapatkan makanan bergizi harus menahan rasa lapar akibat perang.

Kondisi anak-anak Palestina semakin memprihatinkan. Jurnalis Palestina melaporkan bahwa mereka terpaksa mengambil air dari genangan hujan yang tercampur tanah dan memungut makanan sisa untuk bertahan hidup.

Apresiasi dari Majelis Pendidikan dan Pengajaran Al Irsyad

Sadikun, M.Pd., Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyah, memberikan apresiasi atas penyaluran bantuan ini. “Alhamdulillah, penyaluran ini tentu sangat berarti bagi saudara kita di Gaza,” kata Sadikun. “Bantuan ini akan membantu meringankan beban mereka di tengah situasi yang sulit ini.”

Sadikun juga mengajak masyarakat Indonesia, khususnya warga Al Irsyad Al Islamiyyah untuk terus memberikan doa dan dukungan bagi masyarakat Palestina. “Mari berdoa semoga proses penyaluran bantuan-bantuan semacam ini akan semakin mudah,” ujarnya. “Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik kepada para muhsinin yang telah berdonasi.”

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan