Spesial Ramadhan, Siswa Menambah Hafalan 5 Juz Al Qur’an

Purwokerto. Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto menargetkan siswa dapat menambah hafalan 5 Juz Al Qur’an dalam bulan Ramadhan. Target ini menjadi satu dari bagian program spesial Ramadhan di AABS ini.

“Selama bulan Ramadan, pembelajaran sekolah fokus kepada kegiatan keagamaan atau kami sebut dengan pembelajaran spesial bulan Ramadan 1444 H,” terang Ustaz Eko Raindyanto, Kabid Humas AABS Purwokerto.

“Pembelajaran Al Qur’an memiliki porsi waktu lebih banyak dibandingkan bulan lainnya. Targetnya setiap santri dapat menambah jumlah hafalan Al Qur’an dan mutqin hafal atau memiliki hafalan yang kuat,” lanjutnya.

“Tak hanya itu, materi pelajaran pun difokuskan pada Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. Kemudian kegiatan asrama difokuskan kepada program peningkatkan skills santri baik dalam ibadah sehari-hari, amal yaumi, akhlakul karimah, hingga pelatihan-pelatihan ceramah dan adzan,” terang ustaz Eko Raindyanto.

Menurutnya, peningkatan target ini memang spesial untuk mengisi bulan Ramadhan, sehingga semua bagian di sekolah turut andil menyukseskan program ini. Termasuk tim dari Biro Psikologi menyiapkan beragam treatment khusus untuk meningkatkan semangat para santri.

“Kami berharap, para santri semakin semangat dan khusuk dalam beribadah. Semakin dekat dengan Al Qur’an, yakni mengisi hari-hari dengan tilawah, menghafal, dan murajaah Al Qur’an,” harapnya.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan