Jelang Ramadhan, Al Irsyad Tawangmangu Salurkan 100 Paket Bahan Pokok

Tawangmangu. Sekolah TK, SD, dan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu salurkan 100 paket bahan pokok kepada para dhuafa. Paket yang dihimpun dari siswa, wali murid, guru, dan komite sekolah ini sebagian diserahkan melalui kunjungan pada Senin, 22 Maret 2023 dan sebagian lainya diserahkan saat pawai sambut Ramadhan. Selasa, 22 Maret 2023.

“Pembagian paket ini dilakukan oleh perwakilan komite bersama siswa. Alhamdulillah semua tersalurkan dalam dua hari dan semoga para siswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan sosial ini,” terang Ustadz Syafiq Danu Saputro Kepala SMP Al Irsyad Al Islamiyyah tawangmangu.

Menurutnya, semua paket ini dihimpun dari warga sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Tawangmangu. “Baksos ini merupakan bentuk kegembiraan kami atas datangnya Ramadhan, sehingga kami merasa perlu mengajak para dhuafa untuk turut bergembira jelang bulan suci ini,” terang Ustaz Syafiq Danu Saputro.

Kegembiraan sambut Ramadhan terlihat dalam pawai yang diikuti 400 siswa beserta para gurunya. Pawai ini cukup menyemarakkan suasana pagi di jalan Kalisoro hingga terminal Tawangmangu.

“Anak-anak tampak gembira, mereka belajar menyambut Ramadhan dengan kegiatan positif. Terutama saat mereka diajak menyisihkan uang saku untuk infaq ramadhan, lalu ikut membawa dan menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat. Semoga mereka mendapatkan pelajaran dan pahala yang besar dari Allah SWT,” harap Ustaz Syafiq Danu Saputro

Kontributor: Syafiq Danu Saputro
Editor: Qomaruddin

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan