26 Santri Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Jadi Imam Tarawih 14 Masjid di Situbondo dan Bondowoso

Bondowoso. Ramadhan tahun ini, Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso mengirim 26 santrinya untuk menjadi imam tarawih 14 masjid di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.

“Pengiriman ini merupakan tindaklanjut dari permohonan para takmir masjid yang datang kepada kami sejak sebelum Ramadhan,” terang ustaz Huzeim Miftah, Lc., Pimpinan Kepesantrenan Ma’had ini. “Pengiriman ini bukanlah kali pertama, karena setiap tahun kami mendapat permintaan dari masyarakat” dan kami,” tambahnya.

“Sudah kami tetapkan dan jadwalkan santri-santri kami dari kelas 10 sampai kelas 12 untuk mengisi jadwal imam di masjid-masjid ini,” lanjut Ustad Huzeim.

Menurutnya, penempatan santri menjadi imam di 14 masjid ini merupakan sarana pendidikan yang bagus bagi santri dan kesiapan untuk menjadi seorang Da’i. “Kami sangat berterima kasih kepada masjid-masjid dan kepercayaan jama’ah serta masyarakat pada lembaga pendidikan kami. Hal ini tentu bermanfaat besar bagi santri kami. Karena selain sebagai amal ibadah, hal ini melatih santri agar menjadi pribadi yang bermanfaat dan dicintai masyarakat karena akhlak dan ilmu mereka,” harap Ustaz Huzeim.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan