Sosialisasi Profil Sekolah dan Program Level 1

Purwokerto – SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto sukses menyelenggarakan acara Sosialisasi Profil Sekolah dan Program Level 1 pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023. Tujuan acara ini adalah mempererat kerjasama antara sekolah dan orang tua peserta didik, sehingga para orang tua dapat memahami lebih mendalam tentang identitas sekolah dan berbagai inisiatif pendidikan yang disiapkan untuk peserta didik.

Acara ini dihadiri oleh para wali murid dan diawali dengan sambutan dari Ustdaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd., selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Ustdaz Basuki menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah dan orang tua dalam mendukung perkembangan akademik dan karakter peserta didik. “Kami sangat menghargai peran penting para orang tua dalam membantu menciptakan lingkungan belajar yang positif dan sukses bagi anak-anak kita,” ujar Ustadz Basuki. “Sosialisasi ini merupakan langkah konkret dalam melibatkan orang tua dalam perjalanan pendidikan anak-anak kami.”

Sosialisasi ini dimulai dengan penyajian profil sekolah, yang meliputi visi dan misi, nilai-nilai inti, serta komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi. Para wali murid mendapatkan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana sekolah ini berfokus pada pengembangan holistik, termasuk aspek akademik, karakter, dan keterampilan.

Salah satu sorotan dalam acara ini adalah program-program unggulan sekolah, khususnya di Level 1. Ustdazah Siti Puji Yunianti, S.E., M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Level 1, menjelaskan program “Outdoor Learning”. Tujuan dari program ini adalah menginspirasi peserta didik untuk berpikir kreatif, mengembangkan ide-ide inovatif, dan menerapkan solusi praktis dalam situasi dunia nyata.

Program “Clean’s Day” juga menjadi fokus penting. Ustdazah Puji menjelaskan bagaimana program ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang isu lingkungan, tetapi juga melibatkan peserta didik dalam aksi nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dalam penutup acara, Ustdaz Basuki menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi yang erat antara sekolah dan orang tua akan terus ditingkatkan dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa. SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto tetap berkomitmen untuk menyediakan lingkungan belajar yang inspiratif, inovatif, dan mendukung untuk mengantarkan peserta didik mencapai potensi terbaik mereka.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.