Aku Cinta Indonesia: KB dan TK Al Irsyad Bondowoso Meriahkan Perayaan HUT RI

Bondowoso, 5 Agustus 2023 – sebagaimana diberitakan di paudbws.mppalirsyad.id. Semangat kebangsaan berkobar di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam rangka peringatan yang penuh kegembiraan, sekolah ini menggelar acara “Aku Cinta Indonesia”, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang berlangsung dengan meriah.

Acara yang dihadiri oleh ratusan anak murid dari kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso ini berlangsung di lingkungan sekolah dan mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta. “Proyek P5: Aku Cinta Indonesia” bertujuan untuk mengenalkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini, sambil memperkuat karakter Pancasila pada para pelajar.

Kegiatan dimulai dengan nonton bareng “Sejarah Kemerdekaan RI”, sebuah film inspiratif yang menggugah semangat patriotisme dan perjuangan para pahlawan bangsa. Para anak-anak dengan mata berbinar menyaksikan momen-momen bersejarah yang membentuk negara Indonesia yang kita cintai.

Tak hanya itu, peserta juga berpartisipasi dalam serangkaian lomba seru yang penuh keceriaan, yang masing-masing memberikan manfaat edukasi bagi perkembangan karakter dan kreativitas anak-anak:

👔 Lomba Memasang Baju: Melatih kemandirian dan keterampilan motorik halus anak dalam berpakaian.

🧦 Lomba Memasang Kaos Kaki: Mengajarkan anak tentang kebersihan diri dan mengenali bagian-bagian kaki.

⚾ Lomba Membawa Kelereng Menggunakan Sendok: Mengembangkan koordinasi mata dan tangan serta mengajarkan pentingnya bermain dengan aman.

🏀 Lomba Memindah Bola Sesuai Warna: Mengasah daya ingat dan kecermatan anak dalam mengenali warna.

🫗 Lomba Estafet Menuang Air: Membangun kerjasama dan solidaritas tim untuk mencapai tujuan bersama.

🇮🇩 Lomba Membuat Bendera: Mengajarkan tentang simbol-simbol kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para guru, staf sekolah, dan orang tua siswa yang turut memberikan dukungan penuh. Suasana hangat dan meriah mencerminkan semangat kebangsaan yang menyala dalam setiap hati.

Semoga momen bersejarah ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan karakter dan semangat kebangsaan para siswa di masa depan. “Aku Cinta Indonesia” menjadi tonggak bersejarah dalam upaya KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso dalam memperkuat identitas nasional dan cinta tanah air generasi muda. 🇮🇩💖

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.