Ajak Nobar Film Tegar, SD Al Irsyad Kota Pasuruan Ajarkan Sikap Menghargai Sesama

Kota Pasuruan – Para siswa dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Pasuruan bergembira saat nonton bareng (Nobar) film “Tegar” di Bioskop New Star Cineplex Pasuruan pada Rabu, 31 Januari 2024. Semua peserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 ikut dalam kegiatan ini. Tampak para wali kelas dan guru pun gembira saat mendampingi mereka.

Kepala Sekolah, Ustazah Dyah Puspitarini, S.Pd, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini kepada para siswa. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan nobar ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih semangat dalam belajar, mensyukuri nikmat Allah, saling menghargai sesama teman, hidup mandiri, serta tidak membuly kekurangan teman. Ustazah Dyah juga menekankan bahwa dalam setiap kekurangan manusia, selalu terdapat kelebihan yang mungkin akan berkembang.

Pesan moral yang disampaikan melalui film “Tegar” menggarisbawahi hak penyandang disabilitas untuk mendapatkan pendidikan yang layak, sejajar dengan anak-anak lainnya. Meskipun hidup dalam keterbatasan, film ini mengilhami penonton untuk memiliki tekad dan mimpi yang kuat agar terus maju.

Acara nobar ini tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga menjadi momen berharga bagi para siswa untuk merenungkan nilai-nilai kehidupan. Sekolah berharap, pengalaman ini akan memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan sikap mental yang lebih positif bagi para siswa di masa depan.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan