sembako

Siswa SDIT Al Irsyad Lemahabang Bagikan 500 Paket Sembako

Cirebon – Dalam rangka Amaliah Ramadhan, SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Kabupaten Cirebon menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Lemahabang Kulon, Kec. Lemahabang Kab. Cirebon. Senin, 25 Maret 2024.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan makanan instan ini merupakan hasil infaq terbaik dari orang tua siswa SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang.

Menariknya, penyaluran paket sembako ini dilakukan langsung oleh para siswa. Siswa kelas 1, 2, dan 3 menyerahkan paket kepada masyarakat di lingkungan sekolah. Sedangkan siswa kelas 4, 5, dan 6 membagikan paket kepada tetangga rumah masing-masing. Tentunya, kegiatan ini didampingi oleh para guru, komite sekolah, dan perangkat RT setempat.

Kepala SDIT Al Irsyad Ust. Anwar Mufasir, S.Pd.SD., mengatakan, “Acara ini merupakan serangkaian kegiatan Ramadan Ceria SDIT Al Irsyad Lemahabang yang rutin setiap tahun. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan dalam menjalani ibadah puasa.”

Pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dan stakeholder atas partisipasinya. “Semoga apa yang sudah kita berikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Semoga kita semua mendapat pahala surga dari Allah SWT,” ujar Ust. Anwar.

Baca juga: Al Irsyad Sindanglaut Serahkan Bantuan 488 Paket Makanan untuk Korban Banjir

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan