sembako

Siswa SDIT Al Irsyad Lemahabang Bagikan 500 Paket Sembako

Cirebon – Dalam rangka Amaliah Ramadhan, SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Kabupaten Cirebon menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Lemahabang Kulon, Kec. Lemahabang Kab. Cirebon. Senin, 25 Maret 2024.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan makanan instan ini merupakan hasil infaq terbaik dari orang tua siswa SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang.

Menariknya, penyaluran paket sembako ini dilakukan langsung oleh para siswa. Siswa kelas 1, 2, dan 3 menyerahkan paket kepada masyarakat di lingkungan sekolah. Sedangkan siswa kelas 4, 5, dan 6 membagikan paket kepada tetangga rumah masing-masing. Tentunya, kegiatan ini didampingi oleh para guru, komite sekolah, dan perangkat RT setempat.

Kepala SDIT Al Irsyad Ust. Anwar Mufasir, S.Pd.SD., mengatakan, “Acara ini merupakan serangkaian kegiatan Ramadan Ceria SDIT Al Irsyad Lemahabang yang rutin setiap tahun. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan dalam menjalani ibadah puasa.”

Pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dan stakeholder atas partisipasinya. “Semoga apa yang sudah kita berikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Semoga kita semua mendapat pahala surga dari Allah SWT,” ujar Ust. Anwar.

Baca juga: Al Irsyad Sindanglaut Serahkan Bantuan 488 Paket Makanan untuk Korban Banjir

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan