Yuk Intip Foto-foto Umrah Perdana para Siswa AABS Purwokerto

Saudi – Sebanyak 94 siswa-siswi SMA-MA AABS Purwokerto tengah mengikuti program Overseas ke-8 di Saudi Arabia (Madinah-Mekkah) sejak akhir Januari 2024. Program ini merupakan program unggulan AABS yang memberikan kesempatan kepada para siswanya untuk belajar dan merasakan langsung pengalaman hidup di Negeri Para Nabi.

Salah satu keistimewaan program Overseas ke-8 di Saudi Arabia ini adalah para pesertanya berkesempatan untuk menunaikan ibadah umrah sebanyak 3 kali selama program berlangsung. Hal ini tentu menjadi pengalaman yang luar biasa dan tidak terlupakan bagi para siswa.

Selain menunaikan ibadah umrah, para siswa juga mengikuti berbagai kegiatan edukatif dan inspiratif. Mereka mengikuti dauroh Al Quran, mulai dari menghafal hingga tadabur isi Al Quran di Madinah dan Mekkah.

Para siswa juga berkesempatan untuk duduk bersama para ulama besar di Madinah-Mekkah dan belajar bahasa Arab di salah satu kampus tertua di dunia, yaitu Universitas Islam Madinah.

Tak hanya itu, para siswa juga berkesempatan menjelajah ke tempat-tempat bersejarah yang berkaitan dengan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dikenal dengan Historical Tour dan memberikan pengalaman belajar sejarah Islam yang tak ternilai.

Sekolah berharap program Overseas ke-8 di Saudi Arabia ini dapat memberi banyak manfaat bagi para siswa. Selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka tentang Islam, program ini juga dapat membentuk karakter dan kepribadian mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

Check Also

Tarhib Ramadan AABS Purwokerto Tebar Kebaikan di 12 Masjid dan Mushola

Semangat menyambut bulan suci Ramadan 1445 H terasa begitu meriah di Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Pada hari Ahad (10/03), AABS mengadakan kegiatan Tarhib Ramadan dengan pawai dan berbagai kegiatan di 12 masjid dan mushola di Desa Karang Tengah, Baturraden.

Tinggalkan Balasan